visitaaponce.com

Bertemu dengan PM Singapura, Jokowi Bahas Kondisi Myanmar

Bertemu dengan PM Singapura, Jokowi Bahas Kondisi Myanmar
Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong(MI/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo menyelesaikan agendanya di hari pertama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Kamboja di Phnom Penh. Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Hotel Sofitel Phnom Penh, Kamis (10/11) malam.

Dalam keterangannya usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan ada beberapa isu yang dibahas Presiden Jokowi dan PM Lee yaitu soal G20, isu Myanmar, dan rencana pertemuan leaders’ retreat tahun depan.

“Mengenai G20, Singapura menyampaikan dukungan penuh terhadap Presidensi G20 Indonesia dan PM Singapura kembali memberikan konfirmasi akan hadir sebagai salah satu undangan,” ucap Menlu Retno.

Baca juga: Presiden Dorong Kaum Muda ASEAN Percepat Transformasi Digital

Mengenai isu Myanmar, Menlu mengatakan kedua pemimpin menyampaikan kekecewaan atas situasi di Myanmar saat ini. 

“Kedua pemimpin menyampaikan kekecewaan terhadap tidak adanya komitmen junta militer Myanmar dalam mengimplementasikan 5-point consensus,” ucap Retno.

Terakhir, kedua pemimpin sepakat akan melakukan leaders’ retreat pada tahun depan di kuartal pertama dengan tuan rumah Singapura. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat