visitaaponce.com

Turki Apresiasi Masyarakat Indonesia atas Bantuan Kemanusian ASAR Humanity

ASAR Humanity melakukan audiensi dengan Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia di Jakarta dalam rangka menyampaikan bantuan yang diamanahkan melalui lembaga kemanusiaan ASAR Humanity-Ksatria dari masyarakat indonesia untuk membantu warga Turki yang sedang terkena musibah.

“Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus mengantarkan bantuan kepada pemerintahan yang berwenang ini mendapat apresiasi langsung dari Wakil Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Omer Orhun Celikkol,” ungkap Director of Philanthropy Network ASAR Humanity Noval Eriansyah pada awak media, Rabu (22/2).

Dalam pertemuan tersebut, kata Noval, pihaknya juga menyampaikan aksi-aksi tim relawan ASAR Humanity - Ksatria yang sudah berjalan di berbagai wilayah terdampak bencana di Turki.

Pada kesempatan yang sama, jajaran manajemen ASAR Humanity tak lupa menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa negeri Turki sehingga menyebabkan banyak korban jiwa serta warga yang menderita luka-luka dan kehilangan tempat tinggal.

Baca juga: Relawan Medis Sebut Banyak Pengungsi Gempa Turki Alami Gangguan Pernapasan

“Meskipun ASAR Humanity masih belia, kami berdiri sejak 2018. Tetapi besar semangat kami untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia dalam membantu sesama manusia di mana pun berada," tuturnya.

"Karena rasa kemanusiaan tidaklah mengenal bangsa, jarak dan batas wilayah,” jelas Noval dalam keterangan tertulisnya.

Lebih jauh seperti disampaikan Noval kepada Wakil Dubes Turki Omer Orhun Celikkol, bahwa melalui bantuan kemanusiaan ini setidaknya, sebagai tanda kepedulian dan kedekatan emosional masyarakat Indonesia dengan masyarakat Turki.

"Seperti yang kita tahu masyarakat Turki membantu kita saat terjadi berbagai bencana, seperti gempa Cianjur, tsunami Aceh dan bencana lainnya," jelas Noval..

“Semoga silaturahmi ini menjadi jembatan kebaikan dalam menjalin ukhuwah antara masyarakat Indonesia dengan masyarakat Turki. Maka insya Allah masyarakat Indonesia melangitkan doa-doa terbaik dan berbagi kepedulian untuk saudara yang tertimpa musibah di sana,” imbuh Purwadi, Head of Communication ASAR Humanity.

Alhamdulillah berkat dukungan tulus para pahlawan lebaikan hingga Kamis (16/2), #IndonesiaBersamaTurkiSuriah telah melakukan 14 aksi kemanusiaan dan membantu 3.074 jiwa saudara di Turki dan Suriah.

Aksi tersebut menjangkau 11 titik wilayah terdampak dengan melibatkan 22 orang relawan. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat