visitaaponce.com

Tiongkok Akhiri Latihan Perang di Sekitar Taiwan

Tiongkok Akhiri Latihan Perang di Sekitar Taiwan
Kapal Angkatan Laut Tiongkok bergerak menuju lokasi latihan militer di dekat wilayah Taiwan.(AFP/GREG BAKER)

TIONGKOK, Senin (10/4), mengaku telah sukses menyelesaikan latihan perang selama tiga hari di wilayah sekitar Taiwan, menunjukkan kemampuan mereka untuk melancarkan serangan dan memblokade pulau tersebut.

Latihan militer itu digelar Beijing sebagai tanggapan atas pertemuan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dengan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Kevin McCarthy, pekan lalu.

Setelah menggelar latihan selama tiga hari, militer Tiongkok mengatakan mereka telah sukses menyelesaikan latihan yang diberi nama Joint Sword itu.

Baca juga: Militer Tiongkok Lakukan Simulasi Penyerangan Sejumlah Target Strategis di Taiwan

Komando Timur Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mengklaim mereka secara komprehensif berhasil menguji kemampuan perang bersama sejumlah cabang militer dalam kondisi perang yang sesungguhnya.

Komando itu mengatakan bahwa pasukan mereka sudah siap tempur dan akan dengan mudah menghancurkan segala bentuk separatiseme Taiwan dan upaya campur tangan kekuatan asing.

Baca juga: Tiongkok Keluarkan Sanksi Buntut Pertemuan Tsai-McCarthy

Latihan perang itu mensimulasikan kemampuan Tiongkok menghantam target di Taiwan dan pulau-pulau di sekitarnya, termasuk mengisolasi kawasan itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat