visitaaponce.com

Italia Perintahkan Warganya Segera Tinggalkan Ukraina

Italia Perintahkan Warganya Segera Tinggalkan Ukraina
Anak-anak bermain di mobil yang terbakar terkena puing runtuhan drone tampak awak Rusia yang dijatuhkan militer Ukraina(AFP)

ITALIA mengatakan bahwa mereka sangat menyarankan warganya yang masih berada di Ukraina untuk meninggalkan negara tersebut dengan cara apapun.

Kementerian Luar Negeri Italia mengeluarkan peringatan setelah serangan rudal yang lebih berat di Kyiv dan di seluruh wilayah Ukraina.

"Semua perjalanan ke Ukraina, dalam kapasitas apapun, sangat tidak disarankan," kata pihak otoritas Italia, dikutip pada Selasa (9/5). 

Baca juga : Ukraina Ungkap tidak Ada Tanda-tanda Penarikan Pasukan Rusia dari Bakhmut

Pemerintah Italia mendesak siapapun yang akan melakukan perjalanan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan mitigasi risiko yang tepat dan melakukan kehati-hatian maksimum.

Baca juga : Pertama Kali, Ukraina Lumpuhkan Rudal Hipersonik Kinzhal Rusia dengan Sistem Patriot AS

Rusia diketahui meluncurkan serangan pesawat tanpa awak terbesar selama berbulan-bulan terhadap Ukraina pada hari Senin. Pihak Ukraina di  Kyiv mengatakan akan segera meluncurkan serangan balasan untuk mencoba merebut kembali wilayah dari pasukan invasi Moskow. 

Rentetan serangan rudal di berbagai penjuru Ukraina pada hari Kamis, menewaskan sedikitnya enam orang dan menyebabkan ratusan ribu orang tanpa pemanas dan listrik. 

Pasukan Ukraina mengatakan mereka menembak jatuh 34 dari 81 rudal yang ditembakkan Rusia, jauh lebih sedikit daripada biasanya, serta empat drone buatan Iran.

“Tak peduli betapapun berbahayanya tindakan Rusia, negara dan rakyat kita tidak akan terikat,” kata Presiden Ukraina Volodomyr Zelenskyy dalam pidato hariannya. (Aljazeera/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat