visitaaponce.com

Perhimpunan Pelajar RI di Tiongkok Gelar Job Fair di Beijing

Perhimpunan Pelajar RI di Tiongkok Gelar Job Fair di Beijing
Perhimpunan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Tiongkok (PERMIT) Beijng(MI/ HO)

PERHIMPUNAN Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Tiongkok (PERMIT) Beijng bersama Etana Biotechnologies Indonesia menggelar PERMIT x Etana Job Fair bertajuk “Creating A Better Future”, Sabtu (13/5) di aula KBRI Beijing. Job fair dilakukan secara hybriddan diikuti oleh lebih dari 90 peserta dari kalangan mahasiswa yang tengah menempuh studi di Tiongkok maupun di Indonesia.

Sebanyak tujuh perusahaan Indonesia dan Tiongkok turut berpartisipasi secara daring maupun luring.  Tujuh perusahaan tersebuh yakni PT Etana Biotechnologies Indonesia, PT Risun, Royal Golden Eagle, Zhejiang Huayou Cobalt, China Life Insurance Indonesia, Bank of China, dan Huawei.

Wakil Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia, Dino R Kusnadi mengapresiasi partisipasi tujuh perusahaan tersebut dan mendorong agar merekrut talenta-talenta terbaik Indonesia. Menurutnya, kedua negara sudah lama menjadi hubungan bilateral. Dino juga menegaskan terkait eratnya kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok di bidang perdagangan.

“Indonesia bukan hanya menjadi mitra dagang utama China di antara negara-negara ASEAN, tapi juga menempati peringkat ketiga di antara negara-negara ASEAN dalam perdagangan dengan China. China juga merupakan mitra dagang nomor satu dengan Indonesia,” ujarnya lewat keterangan yang diterima, Rabu (17/5l.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiogkok (PPIT), Marcellino Enrique mengatakan perhelatan job fair merupakan wujud nyata dari upaya untuk berkontribusi  positif bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kami berharap melalui acara ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa Indonesia di China untuk mendapatkan informasi tentang dunia kerja dan bergabung dengan perusahaan peserta dalam acara ini,” ujar Marcellino.

Antusiasme peserta amat tinggi, baik yang datang secara langsung di Aula KBRI Beijing maupun yang bergabung secara daring. Peserta pun datang dari berbagai latar belakang akademik, dari sarjana hingga pascasarjana, yang juga berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Para peserta datang dengan harapan terbukanya peluang kerja dan karir yang lebih luas serta mendukung pengembangan diri di masa depan.

“Tujuan bursa kerja tahun ini adalah untuk memberikan peluang kerja yang lebih luas bagi pelajar Indonesia dan kami juga berharap bursa kerja ini dapat meningkatkan hubungan baik antara kedua negara,” ujar Ketua Permit Beijing. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat