visitaaponce.com

Pelaku Bom Bunuh Diri di Turki Curi Mobil untuk Jalankan Aksi

Pelaku Bom Bunuh Diri di Turki Curi Mobil untuk Jalankan Aksi
Anggota Pasukan Khusus Polisi Turki mengamankan kawasan dekat Kementerian Dalam Negeri menyusul serangan bom di Ankara, pada 1 Oktober 2023.(AFP)

Kementerian Dalam Negeri Turki mengungkap aksi bom bunuh diri yang terjadi di ibu kota Ankara, Minggu (1/10) pagi waktu setempat, dilakukan dengan menggunakan sebuah mobil curian. Para pelaku teror terlebih dulu membunuh warga sipil pemilik mobil sebelum mencurinya.

"Kendaraan yang digunakan dalam serangan tersebut ternyata dicuri dari seorang warga negara Turki bernama Mikail Bozlagan. Dia bekerja sebagai teknisi kesehatan hewan di Develi di provinsi Kayseri Tengah. Bozlagan dibunuh oleh para teroris dan kendaraannya dicuri," tulis pernyataan Kementerian Dalam negeri Turki.

Dalam aksi bom bunuh diri itu, dua petugas polisi terluka ringan. Terkini, kedua petugas polisi tersebut sedang menjalani perawatan akibat luka-luka yang dialami.

Baca juga: Jantung Kota Turki Diguncang Bom Bunuh Diri

Jaksa penuntut Ankara telah memberikan perintah investigasi atas serangan teroris tersebut. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ibu kota Turki, Ankara, diguncang serangan teroris. Salah satu dari dua pelaku meledakkan diri menggunakan bom rakitan yang dibawanya dekat kementerian dalam negeri Turki, Minggu (1/10).

Baca juga: Serangan Udara Turki Sasar PKK di Kurdistan Irak

Pelaku lain dilumpuhkan hingga tewas usai baku tembak dengan aparat kepolisian Ankara. 

"Dua teroris tiba dengan kendaraan militer ringan sekitar pukul 09.30 waktu setempat di depan gerbang masuk Direktorat Jenderal Keamanan Kementerian Dalam Negeri kami dan melakukan serangan bom," kata pernyataan resmi Kementerian Dalam Negeri Turki. (Anadolu/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat