visitaaponce.com

Indonesia Kembali Tambah Bantuan untuk Palestina

Indonesia Kembali Tambah Bantuan untuk Palestina
Presiden Jokowi meninjau bantuan yang akan dikirimkan ke Palestina.(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA )

INDONESIA kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. Presiden Joko Widodo mengatakan bantuan tersebut terdiri dari obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, makanan serta keperluan lain yang dibutuhkan masyarakat di Gaza.

"Alhamdulillah kembali lagi pada pagi hari ini kita mengirimkan bantuan pada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak 2 pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton," ujar Presiden saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/11).

Bantuan itu, terang presiden, bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan sejumlah perusahaan, serta masyarakat antara lain dari PT Paragon Technology and Innovation, Indonesia Humanitarian Alliance, Kita Bisa, dan Baznas.

Baca juga:

Sekjen PBB Tak Habis Pikir dengan Kebiadaban Israel

Israel Gempur Gaza dan Permainkan Kesepakatan Pembebasan Sandera

"Sama seperti bantuan yang pertama, pesawat nanti akan menuju ke Al Arish di Mesir kemudian selanjutnya akan disalurkan ke Gaza," terang presiden.

Selain bantuan kemanusiaan, Presiden berjanji Indonesia akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina. Sebagai salah satu utusan khusus Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, ujar Presiden, sedang berada di beberapa negara untuk menggalang dukungan agar kekejaman di Gaza yang dilakukan oleh Israel segera dihentikan.

"Sesegera mungkin gencatan senjata, dan bantuan kemanusiaan bisa masuk dengan baik untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza," ujar Jokowi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat