visitaaponce.com

Enam Warga Palestina Ditembak Mati di Tepi Barat

Enam Warga Palestina Ditembak Mati di Tepi Barat
Seorang wanita lanjut usia Palestina duduk di kamp pengungsi Balata di Tepi Barat pada 21 November 2023.(AFP/Zain Jaafar.)

ENAM warga Palestina ditembak mati dalam serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (22/11). Ini dikatakan kementerian kesehatan Otoritas Palestina.

Lebih dari 200 warga Palestina telah dibunuh oleh tentara dan pemukim Israel di Tepi Barat sejak serangan Hamas terhadap Israel selatan dari Jalur Gaza pada 7 Oktober, menurut kementerian tersebut. Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967 dan pasukannya secara teratur melancarkan serangan di seluruh wilayah Palestina.

Baca juga: Dunia Perlu Langgengkan Gencatan Senjata di Gaza

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan tentara Israel menyerbu kamp pengungsi di kota utara Tulkarem dan menahan sebentar seorang remaja berusia 16 tahun dengan luka pecahan peluru di wajahnya. Seorang wanita muda berusia 26 tahun yang dipukuli tentara Israel telah dipindahkan ke rumah sakit.

Tentara Israel masih berada di kamp pada Rabu pagi, seorang fotografer AFP melaporkan. Tentara Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar AFP.

Baca juga: Polisi Jerman Gerebek Bangunan yang Dicurigai terkait Hizbullah

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa mereka merawat total 26 orang yang terluka, termasuk empat yang terkena luka tembak, di kota Tulkarem, Bethlehem, Tubas, dan Qalqilya, Tepi Barat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat