visitaaponce.com

300 Orang Terluka Akibat Ledakan Tangki Gas di Kenya

300 Orang Terluka Akibat Ledakan Tangki Gas di Kenya
Ledakan mobil tangki gas di kawasan Nairobi, Kenya, Kamis, 1 Februari 2024.(Dok. AFP/Lato)

SETIDAKNYA 300 orang terluka akibat kebakaran besar yang disebabkan oleh ledakan mobil tangki gas di ibu kota Kenya, Nairobi. Kejadian ini terjadi pada Kamis (1/2).

“Tindakan bersama dari berbagai unit tanggap darurat telah berhasil mengevakuasi 271 orang ke berbagai fasilitas kesehatan di Nairobi ,” kata Palang Merah Kenya melalui platform media sosial X, dan menambahkan bahwa 27 orang lainnya dirawat di lokasi.

Juru Bicara Pemerintah Isaac Maigua Mwaura mengatakan kebakaran terjadi di lingkungan Embakasi di tenggara Nairobi. “Satu truk (truk) yang tidak diketahui nomor registrasinya dan bermuatan gas meledak sehingga menimbulkan bola api besar yang menyebar luas,” ujarnya.

Baca juga : Truk Tangki Metanol Meledak dan Terbakar di Tol Jombang

Akibatnya, kata dia, api semakin merusak beberapa kendaraan dan properti komersial, termasuk banyak usaha kecil dan menengah. Sedihnya, rumah-rumah penduduk di lingkungan tersebut juga ikut terbakar, dan masih banyak warga yang masih berada di dalam rumah karena saat itu sudah larut malam.

Sekitar Jumat (2/2), pukul 06.30 waktu setempat petugas pemadam kebakaran masih berupaya mengendalikan api.Asap hitam besar terlihat mengepul dari api di pinggiran kota.

(AFP)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat