visitaaponce.com

Truk Tangki Metanol Meledak dan Terbakar di Tol Jombang

Truk Tangki Metanol Meledak dan Terbakar di Tol Jombang
Sebuah truk tangki bermuatan 24 ribu metanol meledak di Tol Jombang akibat mengalami pecah ban dan menabrak guadril.(Metro TV)

SEBUAH truk tangki bermuatan 24 ribu metanol meledak dan terbakar di jalan Tol Jombang - Mojokerto, di Jombang Jawa Timur. Peristiwa ini diduga akibat truk mengalami pecah ban dan menabrak guadril hingga terjadilah percikan api.

Dalam video amatir yang sempat direkam warga, insiden terbakarnya truk tangki muatan metanol ini berada di dekat Exit Tol Bandarkedungmulyo, tepatnya di kilometer 673 350-B. Kobaran api yang cukup besar nampak membumbung tinggi hingga sempat membuat arus lalu lintas di Tol Jombang mecet total.

Truk tersebut sempat mengalami ledakan beberapa kali yang membuat kondisinya hancur. Beruntung, sopir truk yang diketahui bernama Dedi Agus Setiawan, Warga asal Kabupaten Mojokerto, tidak mengalami luka usai berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Baca juga: Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas

Api yang terus berkobar dan merembet ke area persawahan sempat menyulitkan petugas melakukan pemadaman. Total ada 3 unit mobil PMK yang dikerahkan dan harus berjibaku selama satu jam lebih untuk menjinakkan api.

Insiden kecelakaan ini bermula saat truk muatan metanol tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Nganjuk. Saat di TKP truk mengalami pecah ban dan kemudian menabrak pembatas jalan tol. Muatan truk kemudian tumpah hingga menimbulkan percikan api hingga langsung memunculkan ledakan.

Baca juga: Elf Tabrak Truk di Cipularang, 2 Meninggal Dunia

"Jadi truknya menabrak dulu, lalu muatannya tumpah dan terjadilah percikan api dan terbakar, meledak," ujar Hendrik, komandan regu damkar jombang.

Sampai saat ini Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan membawa Bangkai truk ke kantor satlantas Polres Jombang. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat