visitaaponce.com

3 Pemudik Tewas Usai Tertabrak Truk Tangki di Cipatat

3 Pemudik Tewas Usai Tertabrak Truk Tangki di Cipatat
Tiga orang tewas setelah truk tangki mengangkut minyak sawit terguling dan menghantam motor di Cipata, Kabupaten Bandung, Minggu (7/4).(MI/Depi Gunawan)

TIGA orang yang diduga pemudik tewas tertabrak truk tangki di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung, Minggu (7/4) dini hari.

Kecelakaan ini bermula dari truk fuso yang mengangkut minyak sawit melaju dari arah Padalarang menuju Cianjur. Setibanya di jalan yang sedikit menurun, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi.

Truk dengan nomor polisi D 9568 AD itu terguling dan menghantam korban, yang menaiki motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi D 4472 ADL.

Baca juga : Polisi Bandung Pastikan Pengendara Motor yang Tewas akibat Kabel Seling

"Truk itu melaju dan menabrak sepeda motor yang berada di depannya sehingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danawiswara.

Ia menjelaskan, sebelum kejadian itu, truk tangki berjalan oleng ke arah kiri. Kemudian menghantam benda keras sehingga terguling dengan posisi bagian bawah menghadap atas.

Adhi menyebutkan, tiga korban meninggal dunia itu seorang pria dewasa, seorang perempuan dewasa, dan satu orang anak.

Baca juga : Dua Truk saling Kejar, Satu Terguling Gencet Pengendara Motor

Mereka diduga sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor
dari arah Bandung ke Cianjur.

"Kita masih kumpulkan identitas korban. Belum bisa disimpulkan apakah mereka ini pemudik atau bukan," ungkapnya.

Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut dengan meminta keterangan sopir truk dan saksi, termasuk data identitas para korban.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Namun analisa sementara, fungsi rem truk tangki tidak berfungsi," jelasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat