visitaaponce.com

1 Tewas, 5 Terluka dalam Tragedi Penembakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah New York

1 Tewas, 5 Terluka dalam Tragedi Penembakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah New York
Satu orang tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden penembakan di stasiun kereta bawah tanah di Bronx, New York. (AFP)

SATU orang dinyatakan tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden penembakan di stasiun kereta bawah tanah New York, menjelang jam sibuk pada Senin siang, menurut pejabat.

Kejadian ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.30 sore (21.30 GMT), dan enam orang telah dilarikan ke rumah sakit, kata Departemen Pemadam Kebakaran.

"Kami tidak percaya ini merupakan penembakan acak... Kami meyakini bahwa penembakan ini berasal dari perselisihan antara dua kelompok yang dimulai di dalam kereta," kata Kepala Polisi Transit kota, Michael Kemper.

Baca juga : 6 Terluka, 1 Kritis dalam Penembakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah New York

"Sayangnya, salah satu korban, seorang pria berusia 34 tahun, dinyatakan meninggal."

Stasiun kereta bawah tanah yang terkena dampak berada di Mount Eden Avenue, Bronx, sembilan mil (14 kilometer) utara Times Square, Manhattan. Seorang koresponden AFP melaporkan adanya respons darurat besar di lokasi kejadian.

Detektif polisi dan agen dari Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives (ATF) terlihat di lokasi melakukan penyelidikan dan pencarian sidik jari.

Baca juga : 2 Terluka dalam Penembakan di Gereja Megabesar Pastor Terkenal di Texas

Kejadian penembakan yang umum terjadi di Amerika Serikat, di mana jumlah senjata melebihi jumlah penduduk, dan sekitar sepertiga orang dewasa memiliki senjata api.

Meskipun mayoritas warga Amerika mendukung regulasi senjata api yang lebih ketat, kelompok advokasi senjata api yang kuat dan pemilih yang mendukung budaya hak senjata yang kuat di negara ini seringkali menghambat upaya legislator untuk mengambil tindakan.

New York memiliki tingkat pembunuhan yang lebih rendah dibandingkan dengan banyak kota besar di Amerika Serikat, dan kepemilikan senjata api di tempat umum hampir selalu ilegal untuk warga sipil. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat