visitaaponce.com

Angkatan Laut Italia Tembak Jatuh Drone di Laut Merah

Angkatan Laut Italia Tembak Jatuh Drone di Laut Merah
Peta kawasan Laut Merah.(Dok. AFP)

KEMENTERIAN Pertahanan Italia mengumumkan bahwa kapal angkatan laut Duilio menembak jatuh sebuah drone yang terbang ke arahnya di Laut Merah.

“Drone tersebut, dengan karakteristik serupa dengan yang telah digunakan dalam serangan sebelumnya, berada sekitar 6 km dari kapal Italia, terbang ke arahnya,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, (2/3).

Menteri Pertahanan Guido Crosetto mengatakan serangan Houthi, yang dimaksudkan untuk menunjukkan solidaritas terhadap kelompok militan Palestina Hamas dalam perang melawan Israel, adalah bagian dari strategi perang hibrida terhadap beberapa negara.

Baca juga : Yaman Tembak Jatuh Pesawat MQ-9 Milik AS, Karamkan Kapal Inggris

“Serangan teroris Houthi merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan serangan terhadap keamanan lalu lintas maritim yang menjadi sandaran perekonomian kita,” ujarnya.

Pada Februari lalu, Uni Eropa bulan lalu meluncurkan Eunavfor Aspides, sebuah misi angkatan laut untuk melindungi pelayaran di Laut Merah, dengan Laksamana Muda Angkatan Laut Italia Stefano Costantino ditunjuk sebagai komandan pasukan.

(Al Jazeera/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat