visitaaponce.com

Kebakaran Melanda Barat Kanada Saat Dimulainya Musim Kebakaran Hutan

Kebakaran Melanda Barat Kanada Saat Dimulainya Musim Kebakaran Hutan
Ilustrasi - Pertahanan pertama sedang berjuang melawan serangkaian kebakaran hutan di Barat Kanada, terutama di British Columbia dan Alberta(AFP)

PERTAHAN pertama berjuang melawan beberapa kebakaran hutan di Barat Kanada, Senin, di daerah yang menghadapi kekeringan ekstrem yang tahun lalu mengalami musim kebakaran terburuk dalam sejarahnya.

Banyak kebakaran terjadi baru dalam beberapa hari terakhir, meskipun puluhan masih terbakar sejak tahun 2023, di tengah kekhawatiran pemerintah akan musim panas "catastrophic" berikutnya.

Di British Columbia, petugas pemadam kebakaran fokus pada wilayah Cariboo tengah, di mana kebakaran yang disebabkan oleh manusia dengan cepat meluas akhir pekan lalu dan sekarang dianggap tidak terkendali.

Baca juga : Jumlah Korban Tewas Kebakaran Hutan di Chile Melampaui 110 orang

Api yang meliputi 1.600 hektare (4.000 acre) adalah "sangat mencerminkan kondisi yang kita lihat saat ini," kata Madison Dahl dari layanan kebakaran hutan British Columbia.

"Ini sangat kering," kata Dahl, menambahkan kebakaran saat ini tidak mengancam infrastruktur apa pun.

Namun, pihak berwenang telah memperingatkan warga untuk siap evakuasi jika diperlukan.

Baca juga : Pilot Helikopter Meninggal Saat Memadamkan Kebakaran Hutan di Kanada

Lebih dari 110 kebakaran hutan aktif di British Columbia, sementara 66 aktif di Alberta tetangga.

Melissa Story dari layanan kebakaran hutan Alberta mengatakan 36 dari kebakaran provinsi tersebut adalah "carry-over wildfires dari musim 2023."

Pemerintah Kanada memperingatkan pada April, mereka melihat tren "mencemaskan" dari suhu di atas normal dan kondisi kekeringan ekstrem.

"Dengan panas dan kekeringan di seluruh negeri, kita bisa mengharapkan musim kebakaran hutan akan dimulai lebih awal dan berakhir lebih lambat dan mungkin lebih meledak," kata Harjit Sajjan, menteri kesiapsiagaan darurat.

Musim kebakaran hutan tahun 2023 - "musim terburuk yang pernah dilihat oleh Kanada," kata Sajjan - menyebabkan delapan petugas pemadam kebakaran tewas dan 230.000 orang terlantar. (FP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat