visitaaponce.com

251 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Huni Rusun Nagrak

251 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Huni Rusun Nagrak
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengoperasikan rusun Nagrak sebanyak lima tower guna merawat pasien terkonfirmasi positif COVID-19(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

TOTAL sebanyak 251 pasien covid-19 tanpa gejala telah menempati lokasi isolasi terkendali tahap 2 di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara hingga hari ini per pukul 06.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut M. Arifin saat dihubungi, Kamis (24/6).

Para pasien ini menempati Tower 3 rusun tersebut. Rusun Nagrak menurut Arifin sangat cepat terisi. Jumlah 251 pasien tersebut datang dalam waktu empat hari sejak Rusun Nagrak dibuka sejak Senin (21/6) sore lalu.

Baca juga: Epidemiolog: Rusun Nagrak Sebaiknya Jadi RS Darurat

Sementara itu, di Rusun Nagrak terdapat empat tower yakni tower 1-4 yang bakal menjadi lokasi isolasi terkendali dengan kapasitas 1.020 orang per tower. Untuk tower 5 akan dijadikan sebagai lokasi istirahat para tenaga kesehatan. Di sisi lain, tower 6-14 telah diisi oleh para warga umum sebagai tempat tinggal.

Menurut dia, banyak warga yang positif covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala yang enggan diisolasi di rusun tersebut karena letaknya yang sangat jauh dari pusat kota.

"Rata-rata maunya tetap di Wisma Atlet. Tapi kan Wisma Atlet sudah nggak menerima yang tanpa gejala. Kita hanya menerima yang bergejala dan disertai komorbid. Yang memang perlu banget dirawatlah," tukasnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat