visitaaponce.com

Legislator PSI DKI Adu Mulut Dengan Polisi Protes Ganjil Genap

Legislator PSI DKI Adu Mulut Dengan Polisi Protes Ganjil Genap
Polisi menghentlkan pengendara mobil berplat nomor ganjil ditanggal genap saat akan masuk ke Jl.Sudirman, Jakarta, Kamis (12/8)(MI/Ramdani)

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Viani Limardi dihentikan petugas saat pemberlakuan  ganjil-genap di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/8). Mobil yang dikendarai Viani berpelat nomor ganjil dan diminta polisi untuk tidak memasuki Jalan Gatot Subroto, karena adanya pemberlakuan ganjil genap.

Viani kemudian bertanya lebih lanjut ke mana jalan yang bisa lalui menuju Penjaringan. Polisi tersebut meminta Viani melewati Jalan Rasuna Said.

"Di situ tidak dijaga lagi?" tanya Viani kepada polisi.

"Yang tidak boleh Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto," jawab petugas tersebut.

Viani kemudian mengatakan akan memprotes kebijakan ganjil-genap ini. "Oke, nanti saya akan protes ini, saya yang bikin aturannya," kata Viani dengan angkuhnya.

Ditegur

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta memberikan teguran keras kepada anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi menyusul insiden adu mulut dengan petugas kepolisian saat pemberlakuan ganjil genap.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan pihaknya meminta maaf dan memastikan kejadian tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

“Kami sudah menegur keras anggota kami Sis Viani, sekaligus memastikan bahwa ini tidak akan terulang kembali,” ujar Michael, melalui keterangannya, Kamis (12/8).

Michael mengatakan pihaknya mengapresiasi petugas kepolisian dan dishub yang bertugas menegakkan aturan ganjil genap yang berlaku pada PPKM Level 4. Ia menyebut mengenai adanya pro kontra soal kebijakan seharusnya disampaikan dalam forum.

Menurutnya sebagai wakil rakyat, ke-delapan anggota legislatif yang ada dalam Fraksi PSI harus siap diawasi, termasuk mendapat teguran ataupun sanksi dari Partai.

“Ini sudah menjadi konsekuensi, sedari awal Fraksi PSI memastikan setiap anggotanya harus siap bekerja dan siap diawasi. Ada nilai-nilai dan etika publik yang harus kita jaga. Menjadi pejabat negara bukan otomatis lepas dari kesalahan,” tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Rio Waida Tembus Babak 16 Besar Corona Open Mexico 2021

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat