visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Copot Polantas yang Minta Sekarung Bawang

Polda Metro Jaya Copot Polantas yang Minta Sekarung Bawang
Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo membantu pengendara mendorong sepeda motor yang melintas di atas jalur rel yang sedang diperbaiki.(Antara/Umarul Faruq.)

POLDA Metro Jaya mencopot polisi lalu lintas Aiptu ADH dari Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta ke Bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya. Ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan lantaran ADH meminta sekarung bawang kepada seorang pengemudi kendaraan.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (2/11). 

Yusri mengatakan polisi berinisial Aiptu ADH masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bidan Propam dan yang bersangkutan bisa ditahan jika memang terbukti bersalah. "Kami proses, sedang kami amankan. Kalau memang salah akan kami tahan," kata Yusri.

Rangkaian kasus ini berawal dari video viral melalui media sosial Instagram dan Twitter yang memperlihatkan seorang polantas yang sedang berdiri di samping sepeda motor yang di atasnya terlihat sekarung bawang. Perekam video tersebut kemudian mengatakan dirinya terkena tilang, tetapi polisi tersebut justru meminta sekarung bawang yang diangkutnya.

Baca juga: Propam Polri: Pelanggaran Anggota Polisi Cenderung Menurun

"Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya," kata perekam video itu. "Nih saya dimintai satu karung. Dikasih Rp100 ribu enggak mau, mintanya satu karung bawang," katanya. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat