visitaaponce.com

Kanwil Kemenkumham DKISabet Empat Penghargaan

Kanwil Kemenkumham DKI Sabet Empat Penghargaan
Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun(Mi/Rudi Kurniawansyah)

KANTIR Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwilkumhan) DKI Jakarta menyabet empat penghargaan dalam Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HKDK) ke-76.

Penghargaan yang pertama, yakni dianggap sebagai kantor wilayah yang paling berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Kanwilkumham DKI Jakarta kerap melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk sejumlah ASN, PPNPN, dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

"Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh bagi kantor wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing masing," kata Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Sedangkan untuk penghargaan kedua, Kanwilkumham DKI Jakarta ditetapkan sebagai "Satuan kerja dengan nilai tertinggi penilaian TPI menuju TPN untuk berpredikat WBBM". Pengargaan tersebut kata Ibnu langsung diberikan oleh Menkumham RI Yasonna Laoly kepada dirinya.

Penghargaan tersebut, kata Ibnu tak terlepas dari komitmen pihaknya dalam menciptakan perbaikan tata kelola pemerintahan dalam penyelenggaran reformasi birokrasi.

Perubahan mindset dan culture set disebutnya selalu diinternalisasikan oleh Pimpinan Tinggi kepada seluruh pegawai agar dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Salah satu kegiatan Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta yaitu Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ucapnya.

"Hal ini pun menjadi motivasi dan semangat kami beserta jajaran yang sedang mempersiapkan penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," tambahnya.

Selain penghargaan tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta juga meraih dua penghargaan lainnya, yaitu Juara I Pelaporan E-LHKASN Tahun 2020 dan Juara II Kantor Wilayah Terbaik dalam Pembinaan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM.

"Empat raihan penghargaan ini pun diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya dalam mewujudkan Satuan Kerja berpredikat WBBM," pungkasnya.(Faj/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat