visitaaponce.com

Anies Aktivitas Jual Beli pada Ramadan Ini Lebih Ramai

Anies: Aktivitas Jual Beli pada Ramadan Ini Lebih Ramai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan paparan di Urban20 Sherpa Meeting.(Antara)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya sudah mengantisipasi kenaikan harga pangan di Jakarta jelang Ramadan. 

Sementara ini, Pemprov DKI sudah melakukan pemantauan terus-menerus terhadap pergerakan harga pangan. Adapun tiga BUMD yang bergerak di bidang pangan juga melakukan sejumlah langkah antisisipasi. 

Rinciannya, Perumda Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station. Tidak hanya menstabilkan harga, ketiga BUMD ini juga bakal memastikan ketersediaan stok pangan.

Baca juga: Pemerintah Diminta Waspadai Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadan

"Ketiga BUMD ini bekerja untuk ikut menstabilkan pasokan kebutuhan pokok di Jakarta. Alhamdulilah mereka semua sudah mengantisipasi, karena siklus ini kan siklus tahunan," ujar Anies di Jakarta, Minggu (27/3).

Menurut Anies, aktivitas jual beli pangan pada Ramadan selalu lebih ramai dibandingkan biasanya. Terlebih pada tahun ini, aktivitas ekonomi perlahan pulih setelah dua tahun pandemi covid-19.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kapolri Pantau Distribusi Minyak Goreng

Seluruh pihak harus sudah melakukan berbagai antisipasi, agar tidak terjadi gejolak harga yang signifikan dan kelangkaan stok pangan.

"Tahun ini Ramadannya mungkin akan lebih ramai, karena kegiatan dibandingkan Ramadan sebelumnya, tahun ini akan lebih intensif," imbuh Anies.

Pihaknya mengimbau agar warga memantau terus harga, serta stok kebutuhan pangan melalui aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ). "Rumah tangga yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, bisa lihat di IPJ," tandasnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat