visitaaponce.com

Polda Metro 2.000 Orang Demo Tolak Kenaikan BBM Hari Ini

POLDA Metro Jaya menyebut sebanyak 2.000 orang direncanakan akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari ini, Kamis (15/9).

Ribuan orang tersebut terdiri dari elemen mahasiswa dan buruh yang menolak kenaikan harga BBM dan tuntutan pembatalan Omnibus Law.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, 2.000 orang yang akan melakukan demo tersebut tersebar di enam lokasi.

Baca juga : Demo Kenaikan BBM Subsidi, Aktivis 98: Perjuangan Mahasiswa Berkesinambungan

Zulpan merinci terdapat lima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang diterima Polda Metro Jaya. Pertama, sebanyak 200 mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dan Universitas Pelita Bangsa.

"Sebanyak 200 orang di Patung Kuda, Jakarta Pusat," kata Zulpan, melalui keterangannya, Kamis (15/9).

Kemudian sebanyak 50 orang dari mahasiswa Universitas Pelita Bangsa akan menggelar aksi di depan DPR RI. Kemudian 700 orang dari organisasi Kelompok Forum Depok akan melakukan aksi di DPRD Depok.

Baca juga : Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Kawal Demo Buruh di Patung Kuda

Kemudian 500 orang serikat pekerja akan melakukan aksi di DPRD Kota Bekasi dan 500 orang akan menggelar aksi di kantor Pemkot Bekasi. Kemudian sebanyak 500 orang dari Pemuda Kabupaten Bekasi di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

"Kemudian satu aliansi mahasiswa tanpa pemberitahuan akan melakukan aksi di kawasan Patung Kuda," pungkas Zulpan. (Faj/OL-09)

Baca juga : Polri Siapkan 3.598 Personel Amankan Demo Perppu Ciptaker di DPR

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat