visitaaponce.com

Karaoke Infinity Berseragam SMA di Cikarang Disegel Permanen

Karaoke Infinity Berseragam SMA di Cikarang Disegel Permanen
Ilustrasi tempat karaoke(ANTARA)

TEMPAT hiburan malam (THM) Infinity yang viral lantaran video pemando karaoke sexy berseragam SMA di Jalan MH Thamrin kawasan Lippo, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resmi ditutup.

Penjabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pihaknya telah melakukan penyegelan permanen pada tempat karaoke tersebut karena terbukti melanggar etika dan peraturan daeeah (Perda) nomor 3 tahun 2006 tentang penyelenggaraan tempat wisata.

"Kegiatan penertiban berupa penyegelan permanen dilakukan dalam rangka pelaksanaan penegakan peraturan daerah. Yakni Perda nomor 3 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pariwisata," kata Dani Ramdan, Sabtu (17/9).

Ia menegaskan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bekasi akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun para pelaku usaha yang melanggar Perda. Diantaranya berupa teguran 1, 2, dan 3. Apabila membandel dilanjutkan peringatan 1, 2, dan 3 hingga sanksi penyegelan atau penutupan dan pencabutan izin usaha.

"Kami akan memberikan surat peringatan kepada usaha-usaha yang melakukan pelanggaran. Jika tidak patuh pada peraturan daerah maka akan dilakukan pencabutan perizinan dan penyegelan pada tempat usaha tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, sekelompok warga yang tergabung dalam Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) berunjuk rasa mendesak penutupan THM Infinity di kantor Pemkab Bekasi. Aksi demonstrasi itu buntut dari viralnya video pemandu karaoke berseragam siswi SMA lengkap dengan lambang OSIS di tempat dugem tersebut.

Baca juga: Meski Sudah Lengser, Anies Pastikan Program Strategis Tetap Berjalan

Koordinator aksi warga Farhan mengatakan tindakan pemandu lagu yang memakai seragam putih abu-abu SMA di lokasi dugem adalah hal yang tidak pantas dan sangat melecehkan dunia pendidikan.

"Kami mendesak segera tempat itu ditutup karena sudah melecehkan dunia pendidikan," kata Farhan.

Ia mendesak Pemkab Bekasi bertindak tegas terhadap para pemandu lagu yang berjoget dengan menggunakan seragam putih abu-abu yang merupakan reguler SMA.

"Kami minta aparat terkait segera bertindak," ujarnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat