visitaaponce.com

Pj Gubernur DKI Jalur Sepeda Bisa Lebih Berkualitas

Pj Gubernur DKI: Jalur Sepeda Bisa Lebih Berkualitas
Pesepeda melintasi jalur sepeda di kawasan Kota Tua, Jakarta.(Antara)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera membahas terkait efisiensi pengadaan jalur sepeda di Jakarta. Menurutnya, jalur sepeda jauh lebih efektif dan berkualitas untuk digunakan pesepeda.

"Saya minta untuk dikaji terus. Saya juga minta pikirkan jalur sepeda mana lagi yang memang efektif dan bekualitas," jelas Heru di Balai Kota, Jumat (18/11).

Adapun evaluasi yang akan disorot ialah titik atau lokasi untuk pembangunan jalur sepeda yang sesuai dan berkualitas. "Seperti apa tempatnya, di mana dan titiknya," imbuhnya.

Baca juga: Tahun Depan, DKI Kucurkan Rp171 Miliar untuk Bangun Trotoar

Pada kesempatan itu, Heru menerima kunjungan dari Komunitas Pesepeda Bike to Work (B2W) dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Ketua Komunitas Pesepeda B2W Indonesia Fahmi Saimima pun mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta untuk mengoptimalkan pembangunan jalur sepeda. Dalam hal ini, jalur yang lebih efisien dan efektif.

Fahmi menyebut kunjungan komunitas mereka sebagai bentuk silaturahmi dan kontrol publik untuk memastikan pembangunan jalur sepeda di wilayah Ibu Kota.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat