visitaaponce.com

Polisi Temukan Komunikasi Satu Arah melalui Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres

Polisi Temukan Komunikasi Satu Arah melalui Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres
Rumah empat anggota keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat, yang telah dipasang garis polisi.(MI/Khoerun NR)

POLDA Metro Jaya menyebut empat orang atau satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, memiliki dua ponsel. Salah satu ponsel tersebut digunakan untuk berkomunikasi satu arah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, berdasarkan penyelidikan digital forensik ditemukan dua ponsel yang dimiliki keluarga yang meninggal tersebut. Satu ponsel diduga digunakan oleh masing-masing dua orang.

"Dan kami lihat di sini ternyata ada aplikasi PeduliLindungi atas nama masing-masing dua orang," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (22/11).

Selain itu, polisi juga menemukan komunikasi yang terjadi hanya satu arah dalam ponsel tersebut. Dalam pesan itu tertulis banyak kata-kata negatif.

"Kemudian, kami temukan komunikasi satu arah dari satu HP ke HP yang lain. Jadi banyak sekali kata-kata berisi tentang emosi yang bersifat negatif," lanjutnya.


Baca juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Berdendang Bergoyang


Hengki belum bisa memastikan siapa yang aktif dalam mengirim pesan atau berkomunikasi melalui ponsel tersebut. Namun, berdasarkan temuan sementara diketahui yang mengirim pesan adalah perempuan. Hal itu terlihat dari kata-kata yang sangat rapi dan berbahasa Inggris.

"Kata-katanya sangat rapi, terlihat berpendidikan, ada bahasa Inggris di sela sela tulisan tersebut. Namun sepertinya wanita yang menulis," kata Hengki.

Ia mengatakan saat ini tim dari psikologi forensik masih menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan siapa yang aktif mengirim pesan.

Diberitakan, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan, 71, yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Renny Margaretha Gunawan, 68, anaknya Dian Febbyana Apsari Dewi , 42, serta adik Rudiyanto, Budyanto Gunawan, 69. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat