visitaaponce.com

Acara Coffee Artisans Tarik Pengunjung di Summarecon Mall Kelapa Gading

Acara Coffee & Artisans Tarik Pengunjung di Summarecon Mall Kelapa Gading
Summarecon Mall Kelapa Gading telah sukses menghadirkan event Coffee & Artisans dengan mengangkat tema “Hometown”.(Ist)

SUMMARECON Mall Kelapa Gading telah sukses menghadirkan event Coffee & Artisans dengan mengangkat tema “Hometown”.

Tema ini sebagai bentuk upaya bagi para pecinta kopi lokal untuk mengingatkan akan nikmatnya menikmati sajian kopi dalam nuansa rumahan.

Event ini sudah berlangsung pada 2-5 Maret 2023  di The Forum dan sepanjang koridor Summarecon Mall Kelapa Gading 3, lantai dasar.

Coffee & Artisan menghadirkan eksibisi sebanyak 34 UMKM produk lokal kebanggaan Indonesia mulai dari kopi, coklat hingga produk cigar.

Baca juga: Festival Kopi Media Indonesia Wujud Nyata Dorong Industri Kopi

Beberapa UMKM yang dihadirkan membawa ragam keunikan masing-masing yang mendapatkan respon sangat baik dari pengunjung, diantaranya: 

•Kong Djie Coffee Sejak 1943 menyajikan kopi beraroma khas hasil perpaduan antara biji kopi Robusta dan Arabica. Para pengunjung bisa menikmati sajian Kopi O, Kopi hitam dan Kopi susu legendaris yang sudah dikenal selama hampir 8 dekade.

• Djauw Coffee  menghadirkan beragam kopi nusantara yang berkualitas premium dengan harga terjangkau dan memiliki aroma yang kuat. Booth kopi lokal ini juga terkenal dengan kualitas roastingnya. Uniknya, Djauw coffee juga menghadirkan kopi ala turki yang diseduh menggunakan pasir.

Baca juga: Bertolak Ke Inggris, Mendag 'Jualan' Kopi

• Kopi@Kopi menyajikan 100% biji kopi robusta asli Indonesia yang di roasting sendiri. Booth kopi lokal ini menyajikan kopi dengan aroma yang khas dan tekstur yang kental.

Baca juga: Kopi Oey Buka Kesempatan Masyarakat Miliki Saham Lewat Skema Equity Crowdfunding

• Kohicha Café hadir dengan sajian kopi yang dipadukan dengan kuliner otentik khas Jepang yaitu Sashimi. Selain itu, Kohicha Café juga menghadirkan beragam kopi manual brew dengan beragam pilihan biji kopi spesial.

• Curious People Roastery tak hanya menghadirkan ‘decaf coffee’ sebagai menu utamanya, Curious People Roastery juga menghadirkan roasting demo yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat secara langsung proses pembuatan kopi. 

Dalam keterangan pers, Kamis (9/3), Willy Effendy, selaku Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading mengatakan,“Minum kopi saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari, hal ini semakin memberi banyak dampak positif bagi industri kopi di Indonesia."

"Dalam hal ini, Summarecon Mall Kelapa Gading bangga dapat turut menjadi bagian dalam perkembangan industri kopi Tanah Air lewat acara Coffee & Artisans," katanya.

"Selain dapat menikmati berbagai cita rasa kopi berkualitas, pengunjung dapat mengikuti seluruh kegiatan menarik lainnya seperti hiburan komedi, workshop dan beragam kompetisi yang diselenggarakan hingga hari Minggu,” terang Willy. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat