visitaaponce.com

Menteri Transportasi Korsel Beri Album BTS dan Blackpink ke Pj Gubernur Jakarta

Menteri Transportasi Korsel Beri Album BTS dan Blackpink ke Pj Gubernur Jakarta
Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Moon Hee Ryong memberikan cenderamata album BTS dan Blackpink(Dok. Putri Anisa Yuliani)

MENTERI Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong bertukar cenderamata dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai berkeliling menjal LRT Jakarta Jumat (17/3). Cenderamata dari Won salah satunya adalah album grup musik asal Negeri Ginseng yakni Butter dari BTS dan Born Pink dari Blackpink.

Heru pun tersenyum senang saat mendapatkan hadiah cinderamata tersebut. Ia menuturkan tak terlalu tahu musik kpop. 

Ia pun berjanji akan membuka kedua album tersebut di hadapan awak media serta mendengarkan lagu-lagunya.

Baca juga: Heru Ajak Menteri Korsel Jajal LRT Jakarta

"Tapi ya senanglah," ujarnya singkat, Jumat (17/3).

Selain album K-pop, Won juga memberikan sulaman bergambar lukisan burung bangau putih di atas kain berwarna dasar hitam yang dibingkai apik.

Baca juga: LRT Jakarta ke Manggarai Ditargetkan Selesai Akhir 2024

Sedangkan Heru memberikan miniatur kereta LRT hingga piring keramik putih berlukiskan pemandangan Kota Jakarta dan monumen nasional (Monas). 

Seperti yang diketahui, Heru mengajak Won untuk menjajal LRT Jakarta hari ini. Di sini, Heru ingin memperlihatkan, bahwa LRT Jakarta berhasil mengadopsi teknologi transportasi milik Korea Selatan. 

LRT Jakarta saat ini memiliki rute sepanjang 5,6 km dari Velodrome sampai ke Pegangsaan 2. Pemprov DKI Jakarta telah mendapat restu dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan rute tersebut hingga ke Manggarai sepanjang 6,3 km.

Kelak, ada lima stasiun baru yang akan dibangun melayang. Ditargetkan dengan adany perpanjangan rute tersebut dapat meningkatkan jumlah penumpang LRT Jakarta hingga 180 ribu orang per hari.

Dalam kesempatan ini, Won menilai proyek LRT Jakarta sangat strategis. Perusahaan Korsel pun kembali tertarik untuk menggarap pembangunan LRT Jakarta.

"Saya datang bersama 57 orang dari perwakilan berbagai perusahaan termasuk perkeretaapian guna menjajaki kerja sama dengan Indonesia," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat