visitaaponce.com

Heru Optimistis Stasiun Integrasi LRT Bakal Kurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi

Heru Optimistis Stasiun Integrasi LRT Bakal Kurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan Stasiun Integrasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Halim(Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan Stasiun Integrasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Halim, Makasar, Jakarta Timur. Proyek tersebut nantinya akan menghubungkan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabodebek.

Heru telah menginstruksikan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur untuk menyosialisasikan pembangunan tersebut. Sebab, dipastikan lalu lintas di sekitar proyek tersebut, tepatnya di Jalan D.I. Panjaitan akan terdampak.

"Masyarakat atau para pihak yang memang terkena (dampak) di sekitar Jalan D.I. Panjaitan untuk bersiap (karena) kita lakukan pembangunan fisik," ujar Heru dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Maret 2023. 

Baca juga : Menteri Transportasi Korsel Beri Album BTS dan Blackpink ke Pj Gubernur Jakarta

Apabila proyek itu berjalan tepat waktu, Heru optimistis masyarakat akan merasakan manfaatnya. Ia yakin masyarakat yang masuk ke Jakarta dengan menggunakan pribadi akan bekurang.

"Ini adalah golden time sampai Oktober 2023. Semoga bisa tepat waktu dan hasilnya bisa mengurangi kemacetan yang ada di dalam kota," jelasnya.

Baca juga : Lanjutkan LRT Jakarta, DKI Jadi Contoh Pengembangan Transportasi Massal

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan progres pembangunan LRT Jabodetabek mencapi 90 persen. Ia memastikan tahun ini transportasi masal itu sudah bisa beroperasi. 

"Insya Allah tahun ini bisa kita gunakan LRT Jabodebek dari Bekasi, sekitar Bogor, sampai Dukuh Atas. Dan istimewanya, Halim adalah titik jumpa kereta dari Dukuh Atas dan Bekasi bagi mereka yang akan ke Bandung," kata Budi. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat