visitaaponce.com

Jangan Korbankan Dana Rakyat untuk Revitalisasi Monas

Jangan Korbankan Dana Rakyat untuk Revitalisasi Monas
Sejumlah warga berfoto dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas) di depan pintu masuk Monas, Jakarta.(ANTARA/Aprillio Akbar )

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar, Basri Baco mengkritisi revitalisasi kawasan Monas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono akan kembali menanam 300 Pohon untuk menghijaukan kawasan itu.

Menurutnya, hal itu hanya mengorbankan masyarakat dan dana rakyat untuk sekedar arogansi dan gengsi pemimpin.

"Ini gini, jangan korbankan masyarakat dan korbankan dana rakyat demi arogansi dan gengsi gengsi pemimpin udah intinya itu," katanya kepada awak media, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/4).

Baca juga: DKI Tingkatkan Kawasan Hijau Monas Jadi 64 Persen

Lebih lanjut, menurutnya hal tersebut merupakan ciri pemimpin tidak pro rakyat. Politikus Golkar itu juga mengatakan, harusnya pembangunan di Jakarta bisa maksimal tanpa mengedepankan gengsi maupun arogansi pimpinan.

"Karena gengsi arogan itu tidak dilanjutkan atau dicuekin dan punya konsep baru yang pake uang rakyat juga," jelasnya.

Baca juga: Hijaukan Kawasan Monas, 300 Pohon Ditanam Hingga 2024

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Pemerintah Pusat serta pihak swasta akan merevitalisasi kembali kawasan monas. Salah satunya menanam 300 Pohon untuk menghijaukan kawasan monas. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat