visitaaponce.com

Pencurian Modus Tukar Tas di Kafe Menteng, Polisi Minta Korban Buat Laporan

 Pencurian Modus Tukar Tas di Kafe Menteng, Polisi Minta Korban Buat Laporan
Kasus pencurian terekam cctv di restoran di Menteng, Jakarta Pusat.(Dok. Medcom)

Kepala Kepolisian Sektor Menteng Jakarta Pusat, AKBP Samian mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian dengan modus geser tas yang terjadi di restoran Metropole, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia melanjutkan, kejadian tersebut sudah sejak 31 Maret 2023 atau masih dalam suasana bulan puasa ramadan. Hingga kini, Samian mengatakan korban belum membuat laporan.

"Masih dalam proses penyelidikan, kejadian 31 Maret 2023, namun sampai saat ini korban belum ada membuat laporan," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Senin (15/5).

Baca juga: Viral Aksi Pencurian Tas di Restoran Kawasan Pasar Minggu

Pencurian dengan modus geser tas kembali terekam kamera CCTV yang dilakukan oleh dua orang pelaku di sebuah restoran di Metropole, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat dua orang yang memiliki peran masing-masing. Pelaku yang mengenakan kaos dan masker hitam sembari menggunakan ponselnya mengambil tas menggunakan kakinya.

Baca juga: Kontraktor Jadi Dalang Pencurian Besi Proyek Kereta Cepat

Sedangkan satu pelaku lain yang mengenakan kaos kuning menunggu di samping rekannya untuk mengambil tas. Setelah berhasil mengambil tas, keduanya segera beranjak pergi. (Far)

Korban Diminta Lapor

AKBP Samian mengatakan polisi melakukan penyelidikan ke TKP. Namun, hingga kini menurutnya, belum ada pembuatan laporan dari korban ke pihak Polisi. Oleh karenanya, korban sudah dihubungi penyidik dan diminta untuk segera memberikan laporan agar bisa segera ditindak lanjuti.

"Ya, (korban) sudah dihubungi oleh penyidik, dan dihimbau untuk membuat laporan," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Senin (15/5).

Samian menjelaskan, kejadian itu terjadi pada tanggal 31 Maret 2023 saat bulan puasa Ramadan. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat dua orang yang memiliki peran masing-masing. Pelaku yang mengenakan kaos dan masker hitam sembari menggunakan ponselnya mengambil tas menggunakan kakinya.

Sedangkan satu pelaku lain yang mengenakan kaos kuning menunggu di samping rekannya untuk mengambil tas. Setelah berhasil mengambil tas, keduanya segera beranjak pergi.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat