visitaaponce.com

Polisi Gandeng Imigrasi Lacak Keberadaan Si Kembar Penipu iPhone Rp35 Miliar

Polisi Gandeng Imigrasi Lacak Keberadaan Si Kembar Penipu iPhone Rp35 Miliar
Polisi Gandeng Imigrasi Lacak Keberadaan Si Kembar Penipu iPhone.(Naked Security)

POLDA Metro Jaya tengah memburu si kembar Rihana-Rihani, pelaku penipuan jual beli iPhone Rp35 miliar hingga penggelapan mobil rental. Polisi menggandeng pihak Imigrasi melacak keberadaan kakak beradik itu.

"Ini masih kita lidik keberadaannya si Rihana dan Rihani. Dia bener-bener ngumpet," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Selasa, (13/6).

Panjiyoga mengatakan belum ada informasi si kembar kabur ke luar negeri. Dugaan sementara, mereka kabur ke luar kota. Namun, polisi akan menggandeng pihak Imigrasi untuk mencegah keduanya kabur ke luar negeri.

Baca juga: Si Kembar Tersangka Kasus Penipuan IPhone Masuk DPO

"Untuk luar negeri sih belum ada (informasi) ya. Nah, untuk ke luar kotanya masih kita dalami. Kalau di luar negeri sih masih belum ada, kami sudah koordinasi sama Imigrasi juga," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengambil alih kasus penipuan si kembar Rihana dan Rihani dari Polres Metro Jakarta Selatan. Polda Metro langsung membentuk tim khusus (timsus) untuk memburu keduanya. Si kembar telah ditetapkan tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: Bentuk Timsus, Polda Metro Jaya Ambil Alih Kasus Si Kembar

Untuk diketahui, kasus penipuan jual beli iPhone si kembar terjadi di beberapa wilayah. Di Polres Jakarta Selatan sendiri, dua bersaudara itu dilaporkan dengan lima laporan polisi berbeda. Sementara itu, di Polres Metro Tangerang Kota sebanyak enam laporan polisi.

Si Kembar juga dilaporkan di Polsek Kebayoran Baru terkait kasus penggelapan mobil rental. Dalam laporan itu, Rihana disebut menyewa mobil rentalan dan membawa kabur mobil tersebut. Kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat