visitaaponce.com

Sempat Viral, 3 Maling Motor Bersenjata Api Ditangkap

Sempat Viral, 3 Maling Motor Bersenjata Api Ditangkap
Maling membawa senjata api viral di keroyok warga Jaksel(Ist)

VIRAL sebuah video yang mempertontonkan aksi maling motor di Jalan Antena III, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (18/7).

Berdasarkan unggahan akun Instagram @jakartaselatan24jam terlihat komplotan pelaku yang terdiri dari empat orang. Terlihat mereka baru saja mengambil satu motor milik korbannya.

Ternyata aksi para pelaku diketahui oleh warga sekitar. Warga setempat dengan menggunakan bambu, berusaha menghentikan para pelaku yang mencoba melarikan diri.

Baca juga: Polisi Bekuk Maling Kotak Amal Masjid yang Sempat Viral

"Dihantam Bambu!! Begini detik-detik warga Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jaksel melumpuhkan dan menangkap komplotan Curanmor bersenpi yang beraksi pada Selasa pagi tadi (18/7)," tulis keterangan video tersebut.

Secara terpisah, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengonfirmasi adanya aksi pencurian motor tersebut.

Baca juga: Dijamin Aman Antimaling! Polres Jakpus Buka Penitipan Motor bagi Pemudik

"Subnit 3 Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru telah mengamankan terhadap tiga orang laki-laki yang telah ditangkap tangan oleh warga diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan," kata Tribuana dalam keterangannya.

Tribuana menerangkan, tiga pelaku yang diamankan yakni bernama Rohibinidin 22, Rendiyani 19, Nurul Budiman 19.

Ia mengonfirmasi bahwa para pelaku itu membekali diri mereka menggunakan senjati api (senpi) mainan. Lebih lanjut, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pemburuan terhadap pelaku lain.

"Barang bukti yang diamankan antara lain sepeda motor N-Max milik korban, sebuah kunci T, dua buah senpi mainan, dua kunci L kecil dan satu linggis kecil," terangnya.

Para pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat