visitaaponce.com

Heru Gagal Lobi Pengusaha Swasta DKI untuk Lakukan WFH

Heru Gagal Lobi Pengusaha Swasta DKI untuk Lakukan WFH
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.(MGN)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan belum ada kepastian dari perusahaan swasta untuk mengikuti kebijakan kerja dari rumah (WFH). Hal ini disampaikan usai bertemu dengan sejumlah asosiasi pengusaha.

"Saya minta asosiasi-asosiasi (WFH), hasilnya belum tahu mereka yang ngatur," ujar Heru di Gedung Blok G, Balai Kota, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Heru menjelaskan kebijakan ini untuk memperlancar lalu lintas di kawasan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN. Ia berharap perusahaan swasta bersedia menerapkan kebijakan tersebut.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Minta Perusahaan Swasta Juga Menerapkan WFH

Disamping itu, Heru juga menyosialisasikan sebanyak 29 ruas jalan yang akan ditutup selama penyelenggaraan KTT Ke-43 ASEAN. Sehingga para pengusaha dapat menggunakan jalan alternatif.

"Ini ada jalur-jalur yang 29 titik untuk buka tutup, sehingga tidak nyaman nanti bagi warga yang akan melakukan aktivitas pada tanggal 5, 6 dan 7 September 2023," jelasnya.

Baca juga: Bertemu Asosiasi Perusahaan Swasta, Heru Negosiasikan WFH Selama KTT ASEAN

Sebelumnya, Heru meminta perusahaan swasta dapat menerapkan WFH saat pelaksanaan  KTT ASEAN. Hal ini ditegaskan sebagai panggilan negara.

"Ini panggilan negara loh bagi kita semuanya, pengorbanan," ujar Heru di Balairung, Balai Kota, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023.

Di sisi lain, Heru juga tidak menjanjikan pemberian insentif bagi perusahaan yang menerapkan WFH. Pemprov DKI Jakarta hanya bisa memberikan apresiasi.

"Yang mau untung silahkan, yang mau mengorbankan diri demi NKRI ya kita apresiasi," jelasnya.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat