visitaaponce.com

Polisi Buru Pengedar Narkoba yang Jualan di Instagram

Polisi Buru Pengedar Narkoba yang Jualan di Instagram
Refleksi barang bukti narkotika saat diperlihatkan ke wartawan dalam konferensi pers pemusnahan barang bukti kasus narkoba.(ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA)

SATUAN Reserse Narkoba Polsek Metro Gambir memburu para pengedar narkoba yang menjual barang haram melalui Instagram. 

"Kebanyakan pembeli obat terlarang itu adalah pelajar dan mahasiswa. Masih kita dalami penjualnya. Biasanya pembeli itu punya grup sendiri, jadi sudah tahu mana-mana akun yang jualan,” ucap Kanitreskrim Polsek Metro Gambir Ajun Komisaris Kadek Dwi Selasa (12/9).

Kadek berpesan agar orang tua bisa terus mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba.

Baca juga: Elemen Masyarakat Cianjur Diajak Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba

“Dengan cara memperbanyak komunikasi dan meluangkan waktu untuk mereka,” tutur Kadek.

Kadek juga mempersilakan agar masyarakat melaporkan terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Bantu kepolisian dengan menginformasikan apabila terdapat dugaan terjadi penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Baca juga: BNN: Penanganan Kasus Narkotika Dilakukan Secara Extraordinary

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Kriminal Polsek Metro Gambir menangkap seorang remaja, MS, 18, di Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta. Penangkapan dilakukan karena MS membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit untuk tawuran dan narkoba jenis sintetis.

"Awalnya itu kami dapat laporan ada remaja yang kumpul-kumpul di Jalan Tanah Abang II. Kemudian anggota bergerak ke lokasi bersama Pokdarkamtibmas," ujar Kapolsek Metro Gambir Komisaris Mugia Yarry Junanda, Jakarta, Senin (11/9). (Z-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat