visitaaponce.com

Kebakaran TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Semakin Membesar

Kebakaran TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Semakin Membesar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang.(Antara)

Kebakaran TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, di hari kedua Sabtu, (21/10) semakin membesar.

Akibatnya, puluhan warga di sekitar lokasi harus dievaluasi ke kantor Kecamatan Neglasari, untuk mengantisipasi dari dampak buruknya asap kebakaran tersebut.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, evakuasi masyarakat sekitar TPA Rawa Kucing ke kantor kelurahan itu terjadi karena asap pekat dari kebakaran itu kuatirkan dapat mengganggu kesehatan mereka.

Baca juga: Kebakaran Gunung Sampah TPA Rawa Kucing Sebabkan Sesak Napas

"Sementara ini mereka yang kita evakuasi sebanyak 35 warga, dengan rincian 19 dewasa dan 15 anak-anak," ungkapnya, Sabtu, (21/10) siang.

Dirinya, kata dia, juga telah menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

Baca juga; TPA Sampah Alak di Kota Kupang Terbakar

"Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi " jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, pihaknya telah mendistribusikan bantuan makanan bagi para pengungsi yang kini tinggal di kantor Kecamatan Neglasari.

"Ya bantuan itu sudah kami distribusikan," tandas dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kebakaran yang pada dini hari sempat mengecil, kini semakin membesar lantaran tiupan angin yang cukup kencang, sehingga pintu 3 di TPA Rawa kucing tidak bisa dilalui lagi karen gelap oleh asap kebakaran.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat