visitaaponce.com

Kebakaran Gunung Sampah TPA Rawa Kucing Sebabkan Sesak Napas

Kebakaran Gunung Sampah TPA Rawa Kucing Sebabkan Sesak Napas
Ilustrasi(Dok MI)

Kebakaran yang melanda (Tempat Pembuangan Akhir) TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kebakaran yang melanda (Tempat Pembuangan Akhir) TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan beberapa petugas pemadam Kebakaran mengalami gangguan pernapasan.

Bahkan salah satu dari petugas tersebut harus dilarikan ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Sony Maulana, Jumat (20/10) malam.

" Ya, petugas yang mengalami sesak napas karena menghirup asap dari kebakaran itu, langsung kami larikan ke RSUD Kota Tangerang,' kata dia.

Baca juga : Api Hanguskan Rumah di Depok

Hingga kini (jumat pukul 21.00 WIB, lanjutnya, petugas tersebut masih dalam perawatan untuk mendapatkan bantuan pernapasan.

Baca juga : Ratusan Hektare Areal Perkebunan di Kabupaten Banjar Terbakar

"Selain sesak napas, mereka kelelahan, karena kebakaran itu berlangsung cukup lama," papar dia

Sony juga mengatakan, selain memberikan bantuan kepada para petugas, pihaknya juga membagikan masker kepada warga sekitar lokasi. Mengingat asap tebal dari kebakaran tersebut masih membumbung tinggi dan mencemari lingkungan.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, kebakaran tersebut masih berlangsung. Petugas pemadam kebakaran dari BPBD kota tangerang terus berjibaku untuk memadamkan kebakaran gunung sampah di TPA Rawa Kucing.

"Sampai saat ini, kami dan petugas pemadam kebakaran masih stanby di lokasi," ungkapnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat