visitaaponce.com

Jakarta Hujan Deras Semalaman, Kali Pesanggrahan Siaga 3

Jakarta Hujan Deras Semalaman, Kali Pesanggrahan Siaga 3
Ilustrasi(MI)

Hujan deras yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (29/11) sore hingga Kamis (30/11) dini hari membuat debit air di Kali Pesanggrahan naik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan mencapai 170 cm atau memasuki status Siaga 3, pada Kamis pukul 03.00 WIB.

Melalui laman resminya, BPBD DKI menyebut kenaikan mulai terjadi sejak pukul 01.00 WIB. Atas status tersebut, warga yang berada di sejumlah wilayah sekitar lintasan Kali Pesanggrahan diminta untuk waspada, setidaknya hingga empat sampai lima jam ke depan.

Adapun, sejumlah wilayah yang masuk kategori rawan meliputi Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan.

Baca juga: Waspada Banjir, PUPR Depok Gelontorkan Rp13 Miliar Bangun Sempadan Saluran

Selanjutnya, ada Rawa Buaya, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan Cengkareng Timur, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kapuk Muara.

BPBD DKI juga telah melakukan peringatan melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS), penyebaran melalui media sosial dan pemberitahuan kepada camat dan lurah. (Ant/Z-11)

Baca juga: Aceh Tamiang Dilanda Banjir, 50 Rumah Terendam

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat