visitaaponce.com

Saipul Jamil Dibebaskan setelah Hasil Tes Rambut Negatif Narkoba

Saipul Jamil Dibebaskan setelah Hasil Tes Rambut Negatif Narkoba
Pedangdut Saipul Jamil.(MI/Susanto)

POLISI menyimpulkan hasil uji laboratorium rambut Saipul Jamil negatif narkoba setelah ditangkap bersama bersama asistennya, Steven Arthur Ristiady. Saipul Jamil pun dibebaskan hari ini.

"Tentu dengan mekanisme itu. Tapi kalau kita melihat bukti yang ada ya pasti dikembalikan karena tidak terbukti. Salah satu, melakukan uji lab terhadap rambut itu kan untuk membuktikan," kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida saat dikonfirmasi, Senin (8/1).

Donny mengatakan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang ada. Polisi juga tengah memburu sosok yang melontarkan ucapan kasar hingga aksi pemukulan saat proses penangkapan.

Baca juga : Propam Periksa Anggota yang Tangkap Pedangdut Saipul Jamil

"Nanti masih dalam proses penyelidikan yang dilakukan Polres Jakbar dan Propam Polres itu. Jadi semuanya akan disampaikan," ujar Donny.

Diberitakan sebelumnya, Pedangdut Saipul Jamil diamankan pihak kepolisian di Jakarta Barat, pada Jumat (5/1). Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida membenarkan terkait penangkapan tersebut.

Donny menjelaskan, awalnya petugas kepolisian mencegat mobil untuk menangkap seseorang yang terlibat kasus narkoba. Namun, ternyata didalam mobil tersebut juga terdapat Saipul Jamil.

Baca juga : Gembong Narkoba Fredy Pratama Belum Juga Ditangkap, Ini Jurus Terbaru Polri

"Masih pemeriksaan. Itu tadi kita mengamankan seseorang ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil, ini masih kita dalami," kata Donny saat dikonfirmasi, Jumat (5/1).

Donny mengatakan, saat ini Saipul Jamil juga turut diperiksa dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Namun, ia belum merinci lebih jauh terkait keterlibatan Saipul Jamil.

Sejauh ini, Donny hanya baru mengatakan bahwa hasil tes urine dari Saipul Jamil negatif, namun asistennya positif narkoba.

Baca juga : Polri Sita 88 Kg Sabu yang Dikirim Fredy Pratama dari Thailand

"Ini kita lagi kembangkan. Kalau tes urine saipul negatif tapi asistennya positif," ujarnya.

Diketahui, sempat beredar video di media sosial yang memperlihatkan pedangdut Saipul Jamil hendak diamankan oleh pihak kepolisian dijalur TransJakarta.

Video tersebut salah satunya diposting oleh akun Instagram @jakartabarat24jam. Terlihat, polisi dengan pakaian preman nampak coba membawa Saipul Jamil ke dalam mobil. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat