visitaaponce.com

Ketua RT di Cilincing Ditembak saat Coba Gagalkan Pencurian Motor

Ketua RT di Cilincing Ditembak saat Coba Gagalkan Pencurian Motor
Ilustrasi(Freepik)

Ketua RT di Cilincing, Jakarta Utara, terkena tembakan airsoft gun saat mencoba menggagalkan aksi pencurian motor. Kapolsek Cilincing Fernando Saharta Saragi mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi pada Senin (15/1), sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu saksi melalui kamera CCTV melihat pelaku tengah mencoba membobol motor milik salah seorang warga. Saksi kemudian meneriaki kedua pelaku sehingga membuat mereka kaget dan bergegas meninggalkan lokasi untuk melarikan diri. Saat itulah, pelaku berpapasan dengan korban. Korban ketua RT disebut sempat memukul helm salah satu pelaku.

"Kedua orang pelaku laki-laki tersebut melarikan diri menggunakan sepeda motor, dan secara kebetulan dari arah timur para pelaku berpapasan dengan Ketua RT (korban). Ketua RT langsung memukul dengan tangan kosong dan mengenai helm salah satu pelaku," kata Fernando saat dihubungi, Kamis (18/1).

Baca juga: Polisi Belum Temukan Senpi pada Pemilik Akun TikTok @Calonistri71600 yang Ancam Bunuh Anies

Saat itulah salah seorang pelaku mengeluarkan senjata diduga airsoft gun dan menembakkan ke arah korban. Akibatnya korban mengalami luka lecet di lengan.

"Salah seorang pelaku kemudian mengeluarkan senjata dan menembak dua kali ke arah BPR. Atas kejadian tersebut BPR mengalami dua luka lecet pada lengan atas bagian dalam," jelasnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang ada. Termasuk memburu kedua pelaku yang berhasil melarikan diri setelah melukai korban.

Baca juga: 9 Senjata Api Dito Mahendra yang Dimiliki secara Ilegal

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan juga langsung menjenguk korban usai peristiwa terjadi. Korban sudah mendapatkan perawatan atas luka tembak yang dialaminya.

"Saya menjenguk warga yang menjadi korban penembakan senapan angin (airsoft gun) di Semper Barat," kata Kombes Gidion.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Polisi sudah memeriksa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Butir peluru ditemukan di lokasi.

"Kasus tersebut kini telah ditangani tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara & Polsek Cilincing guna mengejar kedua pelaku," ucapnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat