visitaaponce.com

Turun ke Dapil Jadi Cara Tjen Stephanie Jaring Aspirasi Konstituen

Turun ke Dapil Jadi Cara Tjen Stephanie Jaring Aspirasi Konstituen
Tjen Stephanie Octavia (tengah) berfoto bersama warga di Jakarta Barat, Selasa (6/2).(DOK TJEN STEPHANIE OCTAVIA)

PEMILU 2024 sudah di depan mata. Pada 14 Februari besok yang bertepatan dengan hari kasih sayang, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak pilih untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang baru, termasuk para wakil rakyat. 

Untuk itu, para pemilih diminta memastikan pilihannya sebaik mungkin karena hal tersebut merupakan bentuk sikap pada nasib kita sendiri lima tahun kedepan. 

Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 10 Tjen Stephanie Octavia.

Baca juga : Cinta Mega yang Dipecat karena Main Judi Slot saat Rapat Kembali Nyaleg dari PAN

Sebagai orang yang akan mewakili suara rakyat, wanita yang juga berprofesi sebagai dokter itu mencoba menampung berbagai aspirasi dari berbagai pihak. Dia kerap berbincang langsung dengan petugas Posyandu, para ibu dan anak-anak untuk mengetahui apa yang dibutuhkan.

"Tentunya saya harus melakukan ini, tidak hanya melihat tapi ikut merasakan berada di pihak mereka. Kira-kira apa yang mereka keluhkan, menjadi catatan penting untuk saya perjuangkan jika saya diberi mandat dan kepercayaan warga sebagai wakilnya nanti," ucap caleg nomor urut 3 dari PDIP ini.

Di sisi lain, Stephanie mengaku sering melakukan kegiatan sosial. Dia sering berkunjung ke beberapa lokasi dapilnya yang meliputi wilayah Jakarta Barat untuk bersosialisasi langsung dengan warga dan para pedagang kecil.

Baca juga : Adiyoga Bakal Rangkul Wong Cilik Dulang Suara Dapil 8 Jaksel

"Terkadang saya melakukannya tanpa harus mereka tahu siapa saya, karena tentunya berhati besar dan tulus. Sehingga dari hasil berdiskusi langsung itu menjadi catatan yang akan saya perjuangkan," tuturnya.

Stephanie sendiri sebelumnya berhasil lolos ke DPRD DKI Jakarta dalam Pileg 2019-2024. Dia terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah yang merupakan politisi PDIP, Rudianto Tjen.

Taruna Merah Putih ini sudah akrab dengan dunia politik sejak duduk di bangku sekolah menengah umum. Ketika itu, dia banyak mendampingi sang ayah ketika berkampanye atau berkunjung ke dapil Bangka Belitung (Babel).

Baca juga : Pemilu 2024, Jokowi: Pesan Ibu Mega Sudah Jelas

"Setiap kali kunjungan ke dapil, saya sering diajak. Sejak saya masih duduk di bangku SMU, saya melihat langsung bagaimana Papa saya temu berdialog, menampung aspirasi rakyat. Setelah saya lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, saya juga terjun langsung ke dapil sebagai tenaga kesehatan,” katanya.

Wakil Bendahara DPC Jakarta Barat ini pun pernah menjadi relawan medis di berbagai daerah seperti Poso, dan Maluku.

“Dari situ, saya yakin bahwa untuk berbuat maksimal untuk masyarakat banyak, kita harus menjadi anggota dewan,” kata Stephanie. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat