visitaaponce.com

3 Korban Tenggelam di Kali Mampang dan Danau Situ Rawa Cakung Berhasil Dievakuasi

3 Korban Tenggelam di Kali Mampang dan Danau Situ Rawa Cakung Berhasil Dievakuasi
BPBD DKI Jakarta bersama dengan tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi 3 korban tenggelam.(Dok. BPBD DKI Jakarta)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bersama dengan tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi 3 korban tenggelam.

Adapun 2 korban tenggelam ditemukan di Kali Mampang Jl. Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan satu korban lainnya ditemukan di Danau Situ Rawa Badung, Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohamad Yohan menjelaskan korban H,16 dan A,13 sebelumnya berenang bersama di aliran Sungai Mampang, nahas keduanya terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Baca juga : Tiga Warga Bojonegoro Terseret Arus Sungai, Satu Orang Selamat

"Sabtu (02/03) pukul 13.00 WIB korban berinisial H (16) dan A (13) bersama 4 orang temannya berenang di aliran sungai mampang, namun tiba-tiba aliran sungai menjadi deras menyebabkan korban terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri," jelasnya melalui keterangan tertulis, Minggu (3/3).

Yohan mengatakan, Tim SAR gabungan berusaha mencari kedua korban sampai pada pukul 20.00 WIB. Kemudian pencarian dilanjutkan pada hari kedua (03/03), Pencarian dimulai kembali dari titik 0 sampai -/+ 40 Meter.

"Pada pukul 08.50 WIB korban pertama atas nama A,13 berhasil ditemukan dan pada pukul 09.40 WIB korban kedua atas nama H,16. keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya

Baca juga : Seorang Pria Terseret Arus saat Berenang di Kali Cipinang Hulu Jaktim

Lebih lanjut, Yohan menjelaskan korban lainnya yang berhasil dievakuasi yakni ABR, 18 di Danau Situ Rawa Badung. Yohan menjelaskan bahwa ABR bersama 3 orang temannya sedang bermain gabus apung.

"Kronologinya, saat bermain lemudian korban terpeleset dan terjatuh ke Danau saat sedang mendayung," jelasnya.

Adapun, pencarian Tim SAR gabungan dimulai (03/03) Pukul 08.00 WIB dengan melakukan penyelaman dalam radius 3 Meter dari titik kejadian

"Pada Pukul 12.53 WIB Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Operasi SAR evakuasi korban tenggelam ini merupakan tim gabungan yang terdiri dari TRC BPBD DKI Jakarta, Disgulkarmat, Basarnas, TNI, Polri, Bakamla, Baznas DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara, Khatulistiwa Respon Tim, Hujan Initiative, SAR MTA. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat