visitaaponce.com

2.364 Personel Amankan Unjuk Rasa di Gedung DPR hingga Bawaslu

2.364 Personel Amankan Unjuk Rasa di Gedung DPR hingga Bawaslu
Ilustrasi.(Antara)

POLISI menerjunkan 2.364 personel gabungan untuk mengamankan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI, kantor KPU, dan kantor Bawaslu hari ini.

"Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di depan gedung DPR/MPR kami melibatkan personil gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan instansi lain. Di DPR/MPR melibatkan 1.087 personel, di Bawaslu melibatkan 507 personel, dan KPU melibatkan 770 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (18/3).

Untuk rekayasa lalu lintas, Susatyo mengatakan, nanti bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Pengalihan arus lalu lintas pun akan diterapkan apabila diperlukan.

Baca juga : 1.197 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Unjuk Rasa di KPU dan Bawaslu

"Kita lihat nanti jumlah massanya. Bila nanti massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, akan ada pengalihan arus lintas di DPR/MPR, Bawaslu, dan juga KPU," ujarnya.

Lebih lanjut, Susatyo meminta personel yang bertugas mengedepankan tindakan persuasif selama bertugas. Ia juga meminta massa yang akan hadir untuk menyampaikan aksi unjuk rasa sesuai aturan yang ada.

"Kami mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas," tuturnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat