visitaaponce.com

Kebakaran Gudang Amunisi Yon Armed, Kadispenad TNI Warga di Sekitar Lokasi Langsung Dievakuasi

Kebakaran Gudang Amunisi Yon Armed, Kadispenad TNI: Warga di Sekitar Lokasi Langsung Dievakuasi
Terjadi ledakan di gudang amunisi milik Kodam Jaya di Ciangsana, Jawa Barat, Sabtu (30/3).(DOK X)

KADISPEN TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi membenarkan bahwa kebakaran yang terjadi di Ciangsana, Jawa Barat, Sabtu (30/3) berasal dari gudang amunisi daerah milik Kodam Jaya.

Kristomei dalam wawancara dengan Metro TV, mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi warga yang berada di sekitar lokasi. "Babinsa langsung koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi warga," kata Kristomei.

Kristomei menambahkan kejadian diduga terjadi pada sekitar 18.30 WIB. Belum ada data persis mengenai apa saja yang terbakar dan juga apakah ada korban jiwa dari peristiwa itu.

"Kami juga belum bisa masuk ke lokasi, setelah situasi kondusif, kami akan sampaikan apa penyebab dan kerugian," kata Kristomei.

"Karena kan gudang amunisi ini juga memuat berbagai macam jenis peluru, termasuk yang kaliber besar juga ada di sana, sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru dapat membahayakan," tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan terdengar juga ledakan dari lokasi kebakaran. Bahkan dentuman keras membuat kaca jendela rumah warga di dekat tempat kejadian sampai lepas dari kosen. Sebuah granat juga diduga terlempar dari gudang peluru ke halaman rumah warga di Kota Wisata. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat