visitaaponce.com

Wacana Pembentukan Kota Tangteng Mencuat, Diharapkan Jadi Icon Baru

Wacana Pembentukan Kota Tangteng Mencuat, Diharapkan Jadi Icon Baru
Tokoh pemuda Tangsel Handry Hanief(Dok)

RENCANA dan upaya pembentukan pemekaran wilayah baru di Provinsi Banten, khususnya Tangerang Tengah ( Tangteng) yang akan berbatasan dengan Tangerang Selatan (Tangsel) telah mendapat banyak dukungan berbagai kalangan.

Diantaranya dari tokoh pemuda Tangsel, Handry Hanief yang juga memiliki tempat tinggal atau bermukim di wilayah yang bakal menjadi Tangteng yakni perumahan Nava Park Cluster Lancewood BSD City.

Menurut tokoh yang akrab disapa Bang Haji Handry rencana pemekaran Kota Tangerang Tengah telah menjadi pembicaraan dan pembahasan

Baca juga : Pemkot Tangsel Kerahkan Berbagai Upaya Strategis untuk Atasi Sampah 

Secara , geografis, kata dia keberadaan Tangteng akan membawa atmosfer untuk penataan yang sesuai perkembangan zaman sehingga menentukan kemajuan kota yang memiliki gaya modern.

“Kota Tangerang Tengah jika terwujud nanti menjadi kota termuda di Indonesia yang mudah terjangkau serta insfastruktur lengkap ditengah-tengah pusat pemerintahan yang memberi pelayanan humanis kepada warga masyarakatnya”,ungkap Handry di BSD City, Tangsel, Rabu, ( 22/4)

Aktivis Partai Nasdem Tangsel ini mengutarakan konsep ini akan memantik tingginya animo warga masyarakat guna secepatnya pemekaran kota Tangerang Tengah dapat terwujud. Begitu juga para developer bisnis swasta yang akan menjadikan Tangerang Tengah memiliki wajah icon kota baru terintegrasi dalam zona eksklusif.

Baca juga : Tokoh Muda Tangsel Apresiasi Rencana Pembentukan Tangerang Tengah

Handry Hanief yang juga akrab dengan penggiat lingkungan mengatakan, Tangteng akan menjadi kota penyangga di tiga kota, yakni Kabupaten dan Kota Tangerang serta kota Tangsel.

Hemat dia Tangerang Tengah memiliki icon kota baru yang modern dari pembangunan perumahan yang bergaya eksklusif. Tentunya para investor sangat tertarik dengan konsep itu sehingga membuat model pembangunan berkelas, berinovasi dengan gaya modern di kawasan Pagedangan yang saat ini masih menjadi Kabupaten Tangerang.

Jadi,lanjut nya, pemekaran Kabupaten Tangerang menjadi ‘Kota Tangerang Tengah’ menjadi harapan baru bagi warga Tangerang yang berada di wilayah pemekaran tersebut.

Baca juga : Ekonomi Kreatif Jadi Kunci Pembangunan Daerah

Handry Hanief yang juga Caleg Partai Nasdem DPRD Tangsel pada Pileg 14 Februari lalu memaparkan dengan potensi ekonomi yang besar akan membuat potensi masyarakatnya akan lebih terbangun, untuk saling berkolaborasi dan ter harmonisasi.

" Tentu untuk semua ini, dibutuhkan sosok pemimpin daerah dalam hal ini ‘Walikota’ yang sangat mengenal geografis wilayah pemekaran ‘Kota Tangerang Tengah’ , " cetus Handry Hanief.

Hemat dia, pemimpin wilayah baru Tangteng ini merupakan sosok seorang yang visioner, memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk mau turun ke masyarakat bukan saja saat kondisi baik, namun juga saat ada hal-hal krusial yang membutuhkan uluran tangan dan solusi dari sosok pemimpin tersebut.

"Sinergitas eksekutif dan legislatif saat pemekaran ‘Kota Tangerang Tengah’ ini sangat penting dapat terwujud yang memberikan harapan baru bagi seluruh masyarakat terhadap terbentuknya ‘Kota Tangerang Tengah’ ini, " pungkas bang Haji Handry.( Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat