visitaaponce.com

Polisi Dalami Kasus Kematian Mahasiswa STIP

Polisi Dalami Kasus Kematian Mahasiswa STIP
Gerbang masuk Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)(Dok MI)

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengasistensi kasus penganiayaan terhadap Putu Satria Ananta Rustika, 19. Mahasiswa tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta itu tewas setelah diduga dianiaya seniornya. 

"Nanti ditangani oleh Polres Jakarta Utara. Kita dari Polda membackup pelaksanaannya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan dikutip, Sabtu, (4/5).

Wira mengatakan pihaknya juga telah turun bersama-sama melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beberapa orang saksi maupun terduga pelaku telah dilakukan pemeriksaan.

"Kami mengecek TKP, sambil kita melakukan beberapa interview terhadap yang diduga pelaku maupun saksi yang lain. Harapannya nanti bisa sebagai bahan pendalaman," ujar Wira.

Wira menuturkan ada beberapa orang yang terindikasi sebagai pelaku. Namun, keterlibatan maupun peran-peran masih perlu didalami.

"Sementara terindikasi ada yang kita sudah curigai tapi nanti kita akan pastikan ketika diambil keterangan lebih lanjut," pungkas mantan Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri itu.

Untuk diketahui, Putu dipukul di bagian ulu hati sebanyak lima kali oleh senior tingkat II. Insiden ini terjadi di kamar mandi lantai 2 gedung STIP.

Kemudian, Putu yang terkapar dibawa ke klinik kampus. Nahasnya, dia dinyatakan sudah tidak bernyawa. Kemudian, dibawa ke Rumah Sakit Taruma Jaya.

Pihak rumah sakit melaporkan ke polisi. Kemudian, polisi memindahkan korban ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terutama laboratorium forensik dan visum guna mengetahui pasti penyebab kematian.

Sejumlah senior korban telah diamankan di Polres Metro Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan intensif. Selain itu, polisi juga memeriksa CCTV untuk menyamakan dengan keterangan para senior tersebut.  (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat