visitaaponce.com

Divhumas Polri Gelar Apel Persiapan Mudik Lebaran

Divhumas Polri Gelar Apel Persiapan Mudik Lebaran
Kadiv Humas Polri Sandi Nugroho memberi arahan di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/4).(Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto)

Divisi Humas (Divhumas) Polri menggelar apel pasukan dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam mengamankan mudik lebaran 2023.

"Satgas VI Humas melaksanakan apel untuk mendukung Operasi Ketupat 2023," kata Kadiv Humas Polri Sandi Nugroho di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/4).

Sandi mengatakan apel itu tidak hanya memberi pesan atau perintah pimpinan, tetapi juga menyiapkan kelengkapan peralatan dan menyusun standar operasional prosedur (SOP).

Baca juga: Mudik 2023, Kendaraan di Tol Cipularang dan Padaleunyi Melonjak H-7 Lebaran

"Bagaimana persiapan kendaraan, alat-alat seperti kamera, drone, dan langkah yang kita kerjakan," papar jenderal bintang dua itu.

Selama masa angkutan lebaran, Satgas VI Humas bakal disebar di tiga unit kegiatan lengkap (UKL). UKL satu mencakup Jawa Timur dan Gilimanuk, UKL dua di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Bakauheni dan UKL tiga meliputi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Kendaraan Berat Diimbau tidak Beroperasi saat Lebaran

Sandi juga mengatakan Polri tidak bisa sendiri dalam mengamankan mudik 2023. Korps Bhayangkara membutuhkan dukungan dari pemangku kepentingan seperti kementerian/lembaga, tokoh masyarakat, hingga media massa.

"Kerja sama diperlukan untuk menyampaikan pesan-pesan dan informasi mudik Lebaran supaya kejadian menonjol seperti kecelakaan dan stuck tidak terjadi," jelas dia.

“Dengan begitu, masyarakat bisa berpergian denga naman, nyaman dan berkesan.” (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat