visitaaponce.com

KAI Prediksi Arus Balik Lebaran Berlangusng Hingga 1 Mei

KAI Prediksi Arus Balik Lebaran Berlangusng Hingga 1 Mei
Sejumlah penumpang kereta api berjalan setibanya di Stasiun Pasar Senen(Antara)

PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi arus balik mudik Lebaran 2023 masih akan terus sepanjang pekan ini. Rata-rata tiket yang sudah terjual mencapai lebih dari 40 ribu per harinya.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan jumlah penumpang kereta api pada arus balik Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah ini masih akan terus bertambah seiring dengan prediksi puncak arus balik pada 30 Apil dan 1 Mei 2023.

“Angka ini akan meningkat pada 30 April dan 1 Mei mendatang. Di tanggal tersebut tiket yang terjual masih di angka 41rb namun masih ada waktu dan kemungkinan jumlah tiket yang terjual bertambah,” terangnya, di Jakarta, Kamis (27/4). 

Baca juga : Sebanyak 42 Ribu Penumpang Kereta Api Tiba di Jakarta pada H+3

Eva menambhakan mayoritas pengguna jasa kereta api yang tiba di areanya berasal dari sejumlah daerah di Jawa tengah dan Jawa Timur.

"Kereta Api yang berangkat rata-rata jumlah penumpanganya 43rb dan itu okupansinya hampir 100%. Paling banyak asalnya dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo, dan Malang," jelasnya.

Data terakhir pada Rabu (26/4/2023) kemarin, PT KAI Daop 1 Jakarta telah mencatat total ada 43.700 penumpang kereta api arus balik yang telah tiba di DKI Jakarta.

Dari jumlah tersebut, para penumpang paling banyak turun di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir dengan masing-masing berjumlah 16.200 penumpang. Selebihnya turun di Stasiun Jatinegara, Stasiun Jakarta Kota dan stasiun-stasiun lain yang ada di Jakarta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat