visitaaponce.com

Persiapan New Normal Kota Bengkulu Gelar Rapid Test Massal

Persiapan New Normal Kota Bengkulu Gelar Rapid Test Massal
Kota Bengkulu, Bengkulu menggelar rapid test massal kepada 1.200 orang.(MI/Cikwan Suwandi)

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Bengkulu, melakukan rapid test kepada 1.200 individu yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien positif terpapar virus korona atau covid-19) di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, rapid test dilakukan terhadap semua masyarakat di Kota Bengkulu, yang kontak tracing maupun kontak lingkungan.

"Rapid test dilakukan untuk masyarakat guna menyelusuri kasus semua orang yang berkontak atau tracing sebanyak 1.200 orang yang sudah dilakukan," kata dia, Jumat (29/5) di Bengkulu.

Upaya ini, lanjut dia, terus dilakukan demi memutuskan rantai penyebaran covid-19, serta menekan penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu.

Sebelumnya, Dinkes Kota Bengkulu juga telah melakukan rapid test sebanyak 150 orang personil Polres Bengkulu pada Rabu (27/5) lalu dengan hasil unreaktif.

Rapid test dilakukan di Mapolres Bengkulu dengan menurunkan 13 tim  medis Dinkes Kota Bengkulu setelah diajukannya surat permohonan dari Polres Bengkulu. Sebanyak 150 orang personil polisi Polres Bengkulu, sebagai garda terdepan untuk bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bengkulu.

Rapid test sebagai langkah antisipasi karena polisi melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 dan rentan tertular covid-19 maka perlu dilakukan. (OL-13)

Baca Juga: Pimpinannya Positif Covid-19, Puskesmas di Medan Ditutup

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat