visitaaponce.com

Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Ditembak Mati

Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Ditembak Mati
Ilustrasi(dok.mi)

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan mengungkap kasus peredaran narkoba di Penukal Abab Lematang Ilir. Tersangka, mantan kepala desa di Kabupaten Pali, Uladi Sastra, 43, yang merupakan bandar narkoba jenis sabu di Desa Modong Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, ditembak mati, Rabu (21/1).

Diketahui, pelaku Uladi yang berdomisili desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali ini ditembak petugas, karena menembaki anggota dengan senjata api miliknya saat mengetahui anggota Polri akan menangkapnya.

Direktur Reserse narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi membenarkan,bahwa pelaku Uladi Sastra merupakan mantan Kades di Kabupaten Pali.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Palembang Jadi Bandar Narkoba

Dikatakan Heri, pada saat anggota hendak menangkapnya dengan cara menyamar untuk transaksi sabu. Namun, pelaku mengetahui bahwa anggota yang memasan. Sehingga pelaku langsung menembaki anggota dengan senjata api milik pelaku.

"Karena membahayakan, anggota memberikan tembakan peringatan ke udara. Tapi tidak di indahkan tersangka sehingga anggota mengarahkan tembakan ke pelaku, lalu pelaku tersungkur dan anggota pun menemukan barang bukti narkoba seberat 100,87 gram dari saku celananya," ujar Heri, di Mapolda Sumsel, Kamis (21/1).

Heri menegaskan, bahwa senjata api milik pelaku diketahui senjata api pabrikan bukan rakitan, hanya saja nomor serinya sudah dihapus. Disinilah petugas kesulitan untuk menelusuri asal senjata api milik pelaku.

"Informasi dari masyarakat bahwa pelaku Uladi sudah sekitar setahun lalu menjadi bandar sabu. Setelah yang bersangkutan tidak lagi menjabat sebagai kades. Catatan kami, pelaku belum pernah di hukum dalam kasus narkoba, yang jelas tersangka ini bandar sabu," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Musi Banyuasin

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat