visitaaponce.com

Bupati Taput Hadiri Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 Secara Virtual

Bupati Taput Hadiri Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 Secara Virtual
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.(MI/Januari Hutabarat)

BUPATI Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menghadiri acara Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021 Secara Virtual dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/9). 

"Kita ciptakan pemuda yang kreatif, inovatif dengan semangat gotong-royong, pemuda yang memiliki karakter sebagai wujud revolusi mental. Konsultasi ini harus melahirkan pemuda yang tangguh, pemuda pelopor dalam membantu pemerintah dalam mencari solusi kemajuan Tapanuli Utara,'' kata Bupati Taput Nikson Nababan.

Bupati Nikson mendorong Pemuda Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) harus menjadi garda terdepan dalam melakukan inovasi dan kreativitas. Juga menjadi pemuda yang mampu mengikuti arus digitalisasi secara positif, khususnya di tengah Pandemi.

"Terimakasih kepada Ompui Ephorus dan jajarannya telah bersinergi dengan pemerintah dalam menurunkan angka penularan Covid-19 di Taput," ujarnya.

Saat ini, tambah Nikson, kita berupaya melahirkan pemuda-pemuda kreatif, pemuda-pemuda pelopor melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Saat ini pelatihan untuk pemuda yang ingin mandiri dan kreatif tetap dibuka. Seperti pelatihan Pengolahan hasil pertanian, pelatihan bidang bangunan, pelatihan jahit-menjahit, pelatihan teknik mekanik las untuk membuat Mesin Teknologi Tepat Guna, dan juga pelatihan pembuatan kotak budidaya madu. 

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan bahwa Pemuda HKBP bukan untuk dilayani tapi untuk melayani, tidak membiarkan adanya kesalahan di tengah-tengah kehidupan. Pemuda HKBP menjadi murid Kristus pelaku Firman dan memberikan keteladanan Yesus.

''Mari kita ciptakan integrated farming yang saat ini sudah dirintis HKBP di Jetun Silangit bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Ephorus mengakhiri. (JH/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat