visitaaponce.com

Banjir Kembali Rendam Jalur Palangka Raya-Buntok

Banjir Kembali Rendam Jalur Palangka Raya-Buntok
Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya dengan sejumlah kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito kembali tergenang, S(dok.Dishub Kalteng)

JALAN Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya dengan sejumlah kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito kembali tergenang akibat luapan sungai Kahayan.

Genangan air setinggi  50 cm itu menutupi badan jalan hampir 1 kilometer (Km).

Namun kondisi itu  masih belum menghambat arus lalulintas yang menghubungkan Palangka Raya dengan Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya dan Gunung Mas.

Mahdi (33) sopir travel Palangka Raya menuju Buntok Kabupaten Barito Selatan mengaku banjir yang terjadi diruas jalan ini masih bisa dilalui dan sudah terjadi hampir sepekan ini.

"Mudah-mudahan hujan tidak terus turun yang membuat Sungai Kahayan terus meluap dan menggenangi jalan saat ini ."ujarnya.

Saat ini kata pria yang biasa mengantar penumpang dua daerah ini mengaku banjir belum menghambat perjalanan mereka dan karena banjir masih bisa dilewati .

BMKG juga memperkirakan untuk cuaca  Senin (8/11/2021), potensi hujan intensitas sedang dan lebat  terjadi hampir di seluruh wilayah Kalteng

BMKG mewanti-wanti agar selalu mewaspadai terhadap dampak bencana yang ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor , angin kencang dan petir. (OL-13)

Baca Juga: Baku Tembak TNI/Polri dengan Separatis Terjadi Lagi di Intan Jaya Papua

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat