visitaaponce.com

Tahun ini Imlek di Klenteng Teng Swie Bio Tanpa Barongsai dan Bagi Angpao

Tahun ini Imlek di Klenteng Teng Swie Bio Tanpa Barongsai dan Bagi Angpao
Kapolsek Krian dan Danramil Krian mengecek kesiapan Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio dalam penerapan prokes jelang Imlek tahun 2022, Jumat(MI/Heri Susetyo)

PERAYAAN Tahun Baru Imlek di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, tahun ini tanpa pertunjukan barongsai dan bagi-bagi angpao. Padahal pertunjukan barongsai dan  bagi-bagi angpao biasa dilakukan setiap menjelang Imlek.

Hal ini disebebkan masih masa pandemi Covid sehingga kegiatan tersebut ditiadakan karena bisa menimbulkan kerumunan. Pihak klenteng juga menerapkan protokol kesehatan ketat bagi umat yang ingin beribadah di sana. Seperti pemakaian masker, cuci tangan, cek suhu hingga menjaga jarak di dalam klenteng.

Guna memastikan situasi kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Kapolsek Krian bersama Danramil Krian mengecek ke lokasi. Mereka mengecek langsung karena klenteng ini biasa ramai didatangi umat setiap menjelang Tahun Baru Imlek.

"Karena itu kedatangan kami bersama Pak Danramil ke sini, untuk mengecek kesiapan pengurus klenteng dalam menyelenggarakan ibadah Imlek. Bagaimana dengan penerapan protokol kesehatan ketat di tengah masa pandemi," kata Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo Budi, Jumat (28/1). (OL-13)

Baca Juga: Pembatasan Perayaan Imlek di Singkawang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat